Breaking News
Loading...

Membuka Wirausaha Bisnis Makanan di Rumah

Membuka Wirausaha Bisnis Makanan di Rumah
Usaha sampingan dengan membuka wirausaha bisnis makanan di rumah yang paling banyak menjadi kebutuhan sehari-hari sebut saja sembako, Ya sebut saja beras yang menjadi makanan pokok, lalu minyak goreng yang dibutuhkan untuk menggoreng lauk. Gula sebagai pemanis, bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih  yang digunakan untuk memasak dll. Itu sangat dibutuhkan oleh manusia, sehingga sembako sangat tepat bila dijadikan usaha. Jika anda ingin membuka wirausaha sembako mengenali kegagalan seorang wirausaha agar usaha anda tetap berjalan lancar

Namun untuk bisa berjualan sembako, anda butuh modal yang tidak sedikit. Sebab saat ini harga sembako semakin lama semakin meningkat. Beras yang dulunya hanya 3000 rupiah per kilo, saat ini sudah menjadi 8000 ribu rupiah per kilonya. Lalu gula yang dulunya hanya 5000 rupiah per kilo, saat ini harganya sudah diatas 10.000 rupiah per kilonya.

Nah dengan harga tinggi seperti itu, bila anda ingin menjalankan usaha jual sembako. Maka anda setidaknya membutuhkan modal sekitar 2 sampai 4 juta rupiah. Ini hanya modal untuk sembakonya saja, tidak termasuk renovasi rumah untuk dijadikan toko.

Namun sebenarnya anda tidak perlu merenovasi rumah untuk dijadikan toko. Sebab dengan bermodalkan meja yang anda taruh di teras atau di dekat jendela. Anda sudah dapat menjalankan sebuah usaha atau bisnis di rumah sendiri. 

Untuk keuntungannya tidak perlu diulas lagi, sebab bila ramai keuntungan sudah cukup lumayan. Namun bila pembeli masih sedikit, ya pastinya tetap lumayan sebab ini dapat digunakan oleh ibu rumah tangga untuk mengisi kegiatan di rumah.