Breaking News
Loading...

Info Peluang Usaha/Bisnis di Pedesaan

Info Peluang Usaha/Bisnis di Pedesaan
Info Peluang Usaha/Bisnis di Pedesaan - Pada kesempatan kali ini Blog ide peluang bisnis memberikan sebagian contoh bisnis di desa untuk anda yang sedang tinggal di daerah pedesaan. seperti yang telah admin sampaikan sebelumnya, banyak sekali ide peluang bisnis yang dapat anda ciptakan di desa anda. baca: info peluang bisnis pertanian yang menjanjikan

Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis di desa dan saat ini bingung mencari ide dalam menjalankan bisnis, saat ini admin mempunyai beberapa contoh ide usaha/bisnis di pedesaan yang dapat anda ambil inspirasi dalam meraih kunci sukses dalam berbisnis. Semoga contoh ini dapat bermanfaat bagi anda.


      Peluang Usaha Sayur Mayur di Pedesaan

Di lingkungan pedesaan biasanya memiliki hasil bumi yang cukup melimpah. Sehingga hasil bumi tersebut dapat dijadikan bahan baku suatu makanan. Yaitu misalkan di desa anda banyak yang menanam singkong. Nah bila singkong tersebut dijual biasanya harganya terlalu murah. Sebab pembeli juga harus memikirkan transportasi serta waktu untuk mengambil singkong tersebut dari desa. Sehingga harga yang seharusnya cukup tinggi, menjadi murah. 

artikel berhubungan: Cara memulai bisnis bagi pemula dan kenali bentuk kegagalan dalam berwirausaha

Untuk itu solusinya yaitu anda dapat memproduksi singkong tersebut menjadi makanan siap makan. Seperti diproduksi menjadi Keripik Singkong, Kerecek Singkong atau bisa juga diproduksi menjadi tepung.

Nah usaha ini pun sejatinya sudah dijalankan oleh banyak orang di lingkungan pedesaan. Maka tak heran saya sering menemui aneka jajanan atau makanan ringan yang diproduksi dari desa-desa yang cukup jauh dari perkotaan.

Untuk makanan ringan buatan pedesaan yang sering saya temui ketika membeli cemilan yaitu seperti keripik singkong, jagung goreng, keripik pisang, selai pisang dll.

Semoga info contoh peluang usaha/bisnis di pedasaan dari hasil bumi (sayur-mayur) dapat bermanfaat bagi anda yang tinggal di desa, yang ingin merubah kondisi ekonomi masyarakat desa.