Breaking News
Loading...

4 Cara Kilat Mencari Modal Usaha Kecil

4 Cara Kilat Mencari Modal Usaha Kecil
Cara Mencari Modal Usaha Kecil - Banyak orang pemula ingin sukses memulai bisnis namun terdapat kendala yang menjadikan bisnis itu gagal. Karena segala jenis bisnis pasti membutuhkan modal awal. Nah Untuk anda yang bingung mencari jenis usaha untuk memulai bisnis, anda bisa baca: Bingung Cari Ide Peluang Usaha? Ini Solusinya

Nah untuk anda yang sedang bingung mencari modal usaha, kali ini saya berikan beberapa celah dalam mencari modal usaha yang paling mudah, dengan syarat anda mau mencobanya. 

Cara Mencari Modal Usaha Kecil


1. Meminjam Modal ke bank

Cara mencari modal usaha yang pertama untuk memperoleh modal yaitu meminjam ke bank. Namun anda harus berani mengambil resiko bila nantinya usaha gagal dan anda masih tetap harus mengembalikan uang ke bank. Selain itu, anda perlu memiliki sertifikat tanah atau BPKB kendaraan sebagai agunan. Perlu diperhatikan, bahwa ternyata banyak sekali wirausahawan yang memilih cara ini untuk menjalankan atau memajukan usaha mereka.

Bila anda masih takut untuk meminjam ke bank atau tidak memiliki agunan. Maka anda bisa meminjam ke saudara atau ke orang tua.
                                              
2. Menjalin kerja sama (Joint Venture)

Cara mencari modal usaha yang kedua dalam hal ini anda dapat mencari orang yang mau menanamkan modalnya untuk usaha anda. Bila anda tidak memiliki pengalaman biasanya mereka (pemilik modal) tidak mau melakukan kerjasama, walaupun penawaran anda cukup menjanjikan.

Namun bila anda sudah berpengalaman, serta bisa jadi kenal cukup baik dengan pemilik modal. Maka mendapatkan modal itu sangat mudah sekali.

3. Menabung
Cara mencari modal usaha yang ketiga. Bila masih takut untuk meminjam, atau sulit menemukan orang yang mau meng-investasikan uangnya. Maka menabung adalah cara yang paling mudah. Sebab kita hanya harus menyisihkan sebagian penghasilan yang kita miliki. Dan bagi yang masih sekolah atau kuliah dapat menyisihkan uang jajan yang diberikan oleh orang tua.

4. PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)

Bagi anda seorang mahasiswa, anda dapat memperoleh modal usaha dari PKM. Modal yang bisa anda ajukan juga cukup besar yaitu sekitar 10 juta rupiah.

Dari ke empat cara mencari modal usaha di atas, semuanya bisa anda peroleh asalkan anda mau bekerja keras untuk meraihnya karena cara mencari modal dengan meminjam bank seperti contoh nomor 1 diperlukan jaminan yang sangat besar dari pada modal yang di pinjamkan, tapi semuanya akan berhasil jika itu dilakukan dengan sungguh-sungguh baca: 100 juta/Bulan dari bisnis rental mobil