Breaking News
Loading...

2 Cara Jitu Pasarkan Produk Usaha Lewat Sosmed

2 Cara Jitu Pasarkan Produk Usaha Lewat Sosmed
2 Cara Jitu Pasarkan Produk Usaha Lewat Sosmed - Dalam dunia bisnis, memasarkan produk adalah bahagian terpenting dalam maju mundurnya sebuah usaha. Gagal dalam aspek ini bisa berakibat fatal bagi kelangsungan usaha tersebut. Maka dari itu memasarkan produk dengan tepat adalah salah satu kunci untuk menjadi pengusaha yang sukses. Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi digital, internet melalui media sosial pun acap kali digunakan sebagai salah satu media untuk memasarkan hasil produk.

Baiklah pembaca kami yang budiman, Ide Peluang Bisnis akan memaparkan topik tentang pemasaran ini. Sumbernya kami kutip dari media yang cukup kompeten, dan silahkan deh untuk melanjutkan bacanya! 

2 Cara Jitu Pasarkan Produk Usaha Lewat Sosmed
2 Cara Jitu Pasarkan Produk Usaha Lewat Sosmed

Beberapa waktu lalu sebagaimana dikutip dari Okezone,  Roy Simangunsong berbagi tips bagaimana memasarkan produk di media sosial dengan tepat. Hal tersebut disampaikan Roy saat menjadi pembicara di Forum Kreatif Pengusaha Indonesia dengan Tema "Increase Your Business Creativity Facing The AEC 2015 Chalenge di Kalbe Institut di Jakarta, Jumat (7/11/2014) lalu.

Dalam forum tersebut Roy Simangunsong menyampaikan ada cara dua cara yang bisa dilakukan dalam strategi marketing produk di media sosial. Apa-apa saja 2 Cara Jitu Pasarkan Produk di sosial media tersebut. Berikut poin-poinnya :

1. Low Investment 
2. High Investment 


Menurut Roy, cara pertama, Low Investment adalah cara yang paling sedikit mengeluarkan biaya promosi. Karena kita bisa pasarkan dan promosi melalui komunitas-komunitas yang tersebar di media sosial. Roy mencontohkan salah satunya adalah Kaskus, yang notabene merupakan salah satu komunitas terbesar di Indonesia. Cara ini cocok bagi pengusaha pemula untuk yang baru memulai usahanya.

Bisa juga dengan menggunakan blog. Penggunaan blog bisa yang gratisan atau berbayar. Saat ini Pengguna blog aktif di Indonesia mencapai puluhan ribu. Dan kita bisa saling sharing, cara ini cukup jitu dan mudah dimanfaatkan.

Cara yang kedua adalah dengan High Investement. Cara ini biasa dilakukan jika pengusaha tersebut memang memiliki modal yang besar. Karena si pengusaha bisa membayar iklan di media-media yang sudah sangat populer. Misalkan di Google, yahoo, facebook, twitter, dan lainya. Namun media lokal juga bisa dihandalkan seperti di Detik.


Jadi dengan arti kata dengan modal besar, tentu kita juga bisa menggandeng marketing yang besar pula untuk mempromosikan produk. Pembaca yang budiman itulah cara yang sangat jitu dalam meningkatkan penjualan produk. Dimana tanpa promosi dan pemasaan yang baik dan tertarget, mustahil kita akan meraih penghasilan yang sesuai kita harapkan. 

Dan kami berharap pembaca bisa memilah-milah mau pakai strategi yang mana, bisa salah satu atau kedua-duannya, tergantung dengan kemampuan, pembaca. Demikian artikel 2 Cara Jitu Pasarkan Produk Usaha Lewat Sosmed kami kali ini, semoga bermanfaat. Oiya, bagi pembaca kami yang fokus pada peluang bisnis online, silahkan baca tulisan kami sebelumnya ya, klik aja judul berikut, 10 Peluang Bisnis Online 2015.