Breaking News
Loading...

Istilah Cash On Delivery Dalam Bisnis Online

Istilah Cash On Delivery Dalam Bisnis Online
Istilah Cash On Delivery Dalam Bisnis Online - Pembaca yang budiman, kali ini Ide Peluang Bisnis akan mengetengahkan sebuah istilah yang sering kita dengar dalam forum jual beli di dunia maya, istilah tersebut adalah Cash On Delivery. Nah untuk lebih jelas silahkan baca selanjutnya pada paragraf di bawah.

Apa Yang Dimaksud Dengan Cash On Delivery ?

Cash On Delivery atau yang sering diistilahkan dengan COD adalah salah satu istilah yang sering digunakan dalam forum jual beli yang mengunakan media internet. Istilah tersebut berarti pembeli dan penjual bertemu secara langsung dan melakukan pembayaran secara tunai. 

 Cash On Delivery
Istilah Cash On Delivery Dalam Bisnis Online


COD biasanya dilakukan untuk transaksi jarak dekat. Sebagai contoh adalah jika penjual dan pembeli tinggal di kota yang sama maka mereka bisa melakukan Cash On Delivery secara langsung. Dengan adanya sistem ini maka sangat memperkecil tindak pidana penipuan yang marak di dunia maya. 

Hal yang paling penting adalah jika anda akan menggunakan istilah ini maka pastikan orang yang anda ajak untuk berkomunikasi paham akan makna kata ini. Apabila orang yang anda ajak komunikasi tidak paham malah akan menimbulkan kebingungan.

Dalam prakteknya, setiap ada transaksi jual beli secara online pihak pembeli dan Anda sebagai pemilik usaha bisnis online harus memberitahukan dulu cara tersebut kepada klien. Anda katakan bahwa pembayaran secara tunai kami terima saat barang telah tiba di tempat.

Gimana pembaca yang budiman, semoga sekarang udah taukan apa itu maksud dari istilan Cash On Delivery atau COD? Jadi saat Anda punya bisnis online atau anda sebagai pembeli online sekarang mestinya sudah tidak bingung lagi dengan istilah tersebut. Silahkan baca juga artikel kami tentang 4 Bisnis Rumahan Yang Digemari Kaum Ibu Rumah Tangga 2015