Breaking News
Loading...

2016 Sudah Datang, Ayo Jangan Menunggu, Yuk Mulai Bisnis

2016 Sudah Datang, Ayo Jangan Menunggu, Yuk Mulai Bisnis
IdePeluangBisnis - Assalaamu'alaikum, Sahabat semua. Bagaimana kabarnya semoga sehat selalu ya. Wah nggak terasa tahun 2016 sudah datang dan kita telah meninggalkan tahun 2015. Bagaimana dengan bisnis Sahabat? Apakah berjalan lancar? Semoga ya, usahanya lancar dan diridhai Allah.

Oiya, masih adakah diantara Sahabat yang masih saja menunggu-nunggu kapan mulai usaha? Wah, jangan terlalu lama menunggu ya, nanti apa yang sudah dijadwalkan akan menjadi berantakan lho, bahkan gagal sama sekali. Ayo mulai bisnis, Tahun 2016 ini jadikan momentum untuk mulai melangkah menuju masa depan yang gemilang.
ide bisnis 2016
2016 Sudah Datang, Ayo Jangan Menunggu, Yuk Mulai Bisnis 

Nah Admin terinpsirasi untuk sedikit melanjutkan tulisan dari PengusahaMuslim.com, dimana pada tulisan yang dikirimkan tersebut sangat memberi inspirasi dan dorongan bagi Sahabat yang mau, atau belum memulai untuk bisnis sama sekali. Dimana dalam tulisan tersebut memberikan kita sedikit arahan dan solusi kapan kita harus memanfaatkan dan memulai peluang bisnis itu.

Nah, melalui artikel kali ini, Admin tuliskan kembali hal-hal tersebut untuk yang bisa menjadi renungan bagi Sahabat untuk memulai bisnisnya.Yuk disimak ya.

Waktu yang Tepat untuk Memulai Bisnis?

Ada beberapa kalangan berpikir bahwa memulai usaha perlu waktu yang tepat. Lalu kapan waktu yang tepat itu? Sebenarnya tidak ada patokannya..

1. Menunggu waktu datangnya modal

Betul setiap bisnis perlu ada modal, akan tetapi tidak selalu menjadi alasan usaha tersebut tidak bisa berjalan. Ada yang percaya bahwa bisnis membutuhkan modal usaha untuk memulainya. Mengumpulkan modal penuh bisa jadi kendala. Karena manusia makhluk yang ingin memenuhi kebutuhan hidup, sekarang ingin A, besok ingin B dan seterusnya. Akhirnya target menabung untuk mengumpulkan modalpun banyak tercecer dan hilang diperjalanan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kenapa tidak memulai dari yang terkecil dulu, misal Sahabat ini ingin berjualan baju dan tidak punya modal untuk kulakan dan sewa ruko. Hal pertama yang Anda lakukan action dahulu, beli baju beberapa potong di pasar kemudian coba pasarkan di akun sosmed Sahabat atau tawarkan ke tetangga dan sebagainya. Hingga tanpa sadar stok baju Sahabat sudah menumpuk karena banyaknya order. Semakin besar perputaran barang berarti Sahabat sudah mulai membuat sistem bisnis yang sehat.

2. Ada juga hanya sekedar nyari-nyari ide bisnis
Kalau sekedar menungu ide bisnis yang jadi masalah, tentunya kesempatan memulailah yang jadi masalah utamanya. Sebagian orang banyak menumpuk-numpuk ide bisnis di benaknya, tapi mereka tidak punya kesempatan untuk mewujudkannya hanya karena ingin menunggu waktu yang tepat. Sementara waktu terus berjalan lho, semangat bisa jadi berkurang atau bahkan ide bisnis itu sudah dijalankan oleh orang lain.

3. Lha, trus masih mau menunggu datangnya…? Apa ya....?
Apa mau nunggu sudah menikah dahulu hehe, bercanda, Sahabat..!

Nah, intinya setiap ide bisnis itu adalah modal yang tak ternilai harganya. Namun ide tersebut hanya akan tinggal di kepala tanpa adanya action. Siiip, jangan nunggu lama-lama ya. Ntar didahuluin orang lagi deh ide Sahabat. Oke, semoga artikel 2016 Sudah Datang, Ayo Jangan Menunggu, Yuk Mulai Bisnis  ini menjadi renungan dan inspirasi bagi Sahabat semua.

Baca juga artikel sebelumnya : Pelaku UKM Harus Mampu Lakukan Inovasi Bisnis
Foto : appadvice.com