Breaking News
Loading...

4 Contoh Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Mudah Dijalankan

4 Contoh Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Mudah Dijalankan
Sahabat, terkadang admin juga kehilangan ide untuk menulis tentang peluang usaha. Namun setelah melihat-lihat dan bersurfing ria, tiba-tiba admin tertarik sebuah tulisan di blog wirabisnis.com. Dalam tulisan tersebut terungkap beberapa buah ide bisnis kreatif yang jarang dikerjakan orang namun mudah dijalankan.

Ide bisnis kreatif ini pasti membutuhkan kreatifitas dan keahlian yang tinggi, ditangan orang kreatif hal yang tidak ada gunanya bisa dijadikan barang yang berharga dan bernilai tinggi, seperti Hendri Payakumbuh yang sukses menjalankan bisnis kerajinan dari cangkang telur.

Berikut 4 Contoh Ide Bisnis Kreatif tersebut.

1. Ide Bisnis Kreatif : Kompor Berbahan Bakar Non Minyak Bumi

Harga bahan bakar minyak (BBM) didunia semakain meningkat terus dan akhir-akhir ini harga minyak melonjak cukup tinggi. Imbasnya harga minyak (BBM) diindonesia juga semakin tinggi dan banyak sekali, terutama para ibu rumah tangga dan masyarakat kalangan menengah kebawah yang keberatan dengan harga minyak tanah yang mahal.

Bagi anda yang kreatif, maka ini bisa dijadikan sebuah peluang usaha kreatif. Membuat kompor dengan bahan bakar non minyak bumi, seperti kompor dengan bahan bakar minyak nabati atau bahan bakar lainnya, tentunya dengan harga yang murah. Khusus untuk kompor bahan bakar minyak nabati banyak sekali keuntungannya dan tidak kalah jauh bagusnya dengan bahan bakar elpiji. Prospek usaha kompor bahan bakar minyak nabati atau bahan bakar non minyak bumi ini sangat menjanjikan, ide bisnis kreatif ini bisa dijalankan oleh siapapun.

Baca juga : 10 Koleksi Ide Peluang Usaha Modal Kecil Menjanjikan Untung Besar Dan Halal Lagi 

2. Jualan Mainan Bekas Minuman Kaleng

Minuman kaleng adalah salah satu jenis minuman yang sangat disukai orang. Namun kaleng bekas minuman tersebut terkadang dibuang begitu saja usai diminum dan apabila tidak dimanfaatkan ia akan susah terurai dan merusak tanah dan alam sekitarnya. Nah, disitulah sampah kaleng bekas minuman tersebut bisa dimanfaatkan menjadi sumber uang.

Banyak juga tangan-tangan kreatif dan inovatif, menjadikannya kaleng bekas minuman tersebut berbentuk mainan. Diantaranya mobil-mobilan, motor, pesawat terbang, kapal laut, kamera, orang-orangan, robot dan masih banyak lagi yang bisa dikreasikan. 

4 Contoh Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Mudah Dijalankan
4 Contoh Ide Bisnis Kreatif Yang Jarang Dikerjakan Mudah Dijalankan


3. Ide Bisnis Kreatif : Jualan Flip Cover Tablet Batik

Dahulu orang belum banyak yang kenal dengan tablet tetapi pada saat ini tablet bukan lah barang yang mewah, bukan lah barang yang istimewa karena sudah banyak sekali yang mengunakan tablet. Bahkan sampai anak-anak pun sudah bisa menggunakan tablet, di indonesia pengguna tablet semakin tahun semakin meningkat.

Jika anda bisa melihat kondisi ini maka ini bisa dijadikan peluang usaha yang kreatif dengan menjual Flip Cover Tablet. Flip cover tablet yang ditawarkan berupa flip cover batik. Prospek usaha jualan flip cover batik ini cukup menggiurkan karena jarang sekali orang yang menjual flip cover batik. Jika anda tertarik menjalankan ide bisnis kreatif ini maka sebaiknya anda harus mengenal lebih dalam model flip cover batik apa yang banyak disukai.

4. Usaha Kreatif Pengecatan Air Brush

Ari brush merupakan sebuah seni lukis menggunakan tenik seni rupa dengan memanfaatkan tekanan udara. Pada saat sekarang banyak sekali orang membutuhkan jasa pengecatan air brush karena hasilnya sangat bagus dan menjadi salah satu daya tarik tertentu. Banyak hal yang bisa dikerjakan pada usaha pengecatan air brush ini, seperti: motor, mobil, hlem, alat-alat rumah tangga, baju dll.

Usaha air brush ini membutuhkan keahlian, kreatifitas dan imajinasi yang tinggi dan harga jualnya pun tinggi karena yang dijual itu adalah seni. Usaha air brush ini mempunyai prospek yang sangat menggiurkan, mengingat hanya sedikit sekali orang yang mempunyai keahlian seni rupa.

Baca juga : Peluang Usaha Sampingan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2016

Ide Bisnis Kreatif ini sebenarnya memiliki berbagai keuntungan yang didapatkan terutama modal sedikit, proses pemasaran mudah, tidak harus menyewa toko, bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak terkecuali juga mahasiswa atau pelajar.

Sahabat, itulah beberapa ide bisnis kreatif yang menjanjikan saat ini, silahkan Sahabat perhatikan ide bisnis kreatif mana yang cocok bisa dijalankan. Oiya, sebelum memulai usaha apapun diperlukan perhitungan yang matang ya.

Biar berhasil dalam berbisnis Sahabat harus punya strategi khusus, produk yang ditawarkan berbeda dengan produk Sahabat umumnya atau bisa saja anda ditawarkan produk yang sama tetapi cara menjualnya yang berbeda dengan cara tersebut bisnis akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Semoga artikel Ide Bisnis Kreatif Yang Jangan Dikerjakan Mudah Dijalankan, bermanfaat.

Disadur dan ditulis ulang dari : wirabisnis.com
Fot : seputarblogmaspendi.blogspot.co.id