Breaking News
Loading...

Lima Peluang Bisnis yang tepat pada Bulan Ramadhan

Lima Peluang Bisnis yang tepat pada Bulan Ramadhan
Bulan Ramadhan sudah tiba, sudah hampir dua minggu dilalui. Bagi Indonesia yang penduduknya mayoritas beragama Islam, bulan ini tentu menjadi bulan penting yang dijalani setiap tahunnya. Jika kamu dapat melihat peluang bisnis, maka bulan Ramadhan ini sebenarnya salah satu musim yang cocok untuk memulai bisnis. Ingin tahu peluang bisnis bulan Ramadhan apa saja yang bisa kamu manfaatkan? Check this out!

Berikut Lima Peluang Bisnis Saat Ramadhan tiba : 

1. Bisnis Pakaian Muslim

Dalam merayakan Lebaran di pada Hari Raya Idul Fitri, banyak orang yang membeli baju baru. Maka, kamu dapat menyiapkan koleksi baju Muslim untuk dijual di bulan ini dan perhatikan desain busana Muslim yang sedang sebagai contoh. Pastikan kalau pakaian yang kamu jual sesuai dengan target pasarmu ya. Bisnis pakaian merupakan bisnis yang tidak terikat dengan tren. Jadi, kamu bisa melanjutkan dengan bisnis pakaian biasa setelah musim Lebaran berakhir nanti.

 

2. Bisnis Makanan & Minuman Ringan

Jika kamu hobi masak, kamu dapat manfaatkan keahlian kamu untuk membuat dan menjual aneka makanan dan minuman ringan untuk berbuka puasa (takjil). Kamu dapat menjual takjil yang kamu buat di pinggir jalan atau dijual kepada teman-teman di kantor. Hal tersebut dikarenakan setiap menjelang berbuka puasa, jalanan sering macet dan banyak yang antri menunggu angkutan umum. Menjual takjil berarti membantu mereka agar tidak telat berbuka puasa.

3. Bisnis Kue Lebaran

Kue kering dan kue basah untuk masa Lebaran merupakan makanan yang banyak dicari untuk menemani buka, sahur, ataupun untuk merayakan Lebaran nantinya. Dibekali dengan tambahan keahlian membungkus makanan yang ciamik, kamu bisa menjual kue-kue Lebaran dengan harga yang lumayan dan tetap laku. Kamu bisa membuatnya sendiri, atau manfaatkan teman yang jago masak dan kamu bisa menjadi bagian marketing-nya.

bisnis kue lebaran
Kue Lebaran

4. Bisnis Parsel

Parsel Lebaran memiliki nilai jual yang cukup lumayan dan banyak dicari menjelang hari raya Lebaran. Kam bisa mendesain parsel Lebaran untuk keluarga ataupun untuk keperluan kantor. Pastikan agar isi dan kemasan parsel cukup beragam agar konsumen suka dengan parsel kamu.. Jika kamu ahli membuat parsel, kamu bisa meneruskan bisnis ini meski masa Lebaran usai dengan menjadi pembuat parsel khusus momen lain seperti ulang tahun.


5. Bisnis Desain Dan Kerajinan Tangan

Jika kamu ahli dalam desain, kamu bisa membuat desain berbagai baju Muslim ataupun membuat kartu ucapan Lebaran. Kamu juga bisa memanfaatkan keahlian kerajinan tangan untuk membuat amplop angpao Lebaran untuk dijual. Selain baju, kartu, dan amplop, kamu juga bisa membuat aksesoris-aksesoris yang sering dibeli untuk dijadikan hadiah oleh orang tua kepada anak-anak mereka.


Sumber : Halomoney.co.id
Foto : inforesepku.com